Libas Gardira 4-0, Porprov Makassar Raih Tiket 16 Besar Emmy Saelan Cup

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-Tim Porprov Makassar meraih tiket 16 Besar Emmy Saelan Cup setelah melibas Gardira 4-0 pada matchday 3 Grup A di Lapangan Hertasning, Jumat (23/4/2021). Tim asuhan Sofyan Haeruddin lolos dengan status juara setelah mengoleksi poin 7. Jumlah poin mereka sama dengan PSL yang bertengger di peringkat dua karena kalah selisih gol.Sebagai juara grup A, tim Porprov Makassar akan menghadapi runner-up Grup B pada 16 Besar nanti.

Ditemui usai laga, Sofyan mengaku senang dengan hasil yang digapai. Tapi, Sofyan menilai timnya masih perlu banyak pembenahan, terutama di lini depan. "Pada laga tadi, kami masih agak kurang di penyelesaian akhir. Hasil tadi jadi bahan evaluasi buat tim pelatih agar penampilan tim lebih baik pada laga selanjutnya," ujar Sofyan.

Sofyan kembali menegaskan tim yang ditanganinya menjadi ajang ini sebagai rangkaian ujicoba dalam rangka menghadapi kualifikasi Porprov pada Juli mendatang. "Jadi selain mengasah teknis pemain dan tim, Emmy Saelan Cup juga bagus melatih mental bertanding mereka," papar Sofyan yang dibantu Ahmad Rajendra, Erlangga dan Fandi untuk mempersiapkan timnya.

Sementara itu, Plt Ketua Askot PSSI Makassar, Ahmad Sutanto memuji progres penampilan timnya. "Saya sependapat dengan tim pelatih yang menjadikan ajang ini sebagai wadah ujicoba yang berkualitas untuk pemain. Saya berharap pada laga selanjutnya penampilan tim semakin membaik," pungkas Ahmad Susanto yang selalu mendampingi timnya berlaga pada Emmy Saelan Cup. (ab)